Bagaimana Memotivasi Anak Anda Untuk Bermain Piano?

Pernahkah Anda mengalami kesulitan meminta anak Anda untuk berlatih piano sehari-hari, atau apakah Anda pernah mendengar mereka berkata, “Aku tidak ingin pergi ke kelas piano”? Ini adalah masalah yang paling umum namun paling diabaikan bahwa kedua guru dan orang tua hadapi saat ini. Seringkali, itu adalah orang tua yang ingin anak-anak untuk mengambil pelajaran piano karena orangtua tahu mengambil pelajaran akan mengembangkan keterampilan tambahan untuk anak-anak. Keterampilan ini dapat menjadi alat yang berguna bagi mereka di masa depan. Namun, banyak anak-anak tidak ingin menghadiri kelas piano karena mereka tidak ingin berlatih setiap hari atau hanya mereka tidak menemukan tujuan untuk pergi ke kelas ini. Berikut ini akan mengatasi masalah pertama seperti yang disebutkan di atas dan artikel kedua saya akan berbicara tentang bagaimana para guru dan orang tua mengubah anak-anak menjadi mengatakan “I LOVE kelas piano!”

“Saya tidak ingin berlatih setiap hari”
Seringkali, siswa tidak suka untuk berlatih setiap hari karena praktik setara dengan pekerjaan ekstra bagi mereka selain dari hari ke sekolah hari. Bahkan, sering ada pekerjaan rumah yang cukup dari sekolah yang dapat mengambil sepanjang malam untuk anak-anak untuk menyelesaikan. Dengan demikian, praktek piano berarti akan ada waktu bermain kurang bagi mereka. Namun, apakah Anda pernah berpikir apakah anak-anak benar-benar ingin pergi ke sekolah setiap hari atau kadang-kadang mereka hanya pergi karena itu menjadi rutinitas atau kebiasaan? Ini adalah kunci untuk berlatih piano sehari-hari. Jika piano praktek sehari-hari anak-anak, cukup cepat, itu akan menjadi rutin dan akan menjadi bagian dari kehidupan mereka seperti pergi ke sekolah.

Dengan demikian, untuk pemula, kuncinya adalah untuk meminta anak-anak untuk berlatih setiap hari. Durasi latihan bisa pendek, misalnya, sepuluh menit. Tujuannya adalah untuk mengembangkan kebiasaan praktek dan memungkinkan anak-anak untuk berlatih setiap hari sehingga akan menjadi kegiatan sehari-hari bagi mereka. Karena materi di tingkat pemula tidak sulit sama sekali, praktek selama satu jam setiap hari tidak akan bermanfaat bagi mereka. Sebaliknya, berlatih hanya sepuluh menit tapi sehari-hari akan membantu mereka untuk mengembangkan kebiasaan dan mengirim pesan ke pikiran mereka bahwa ini adalah bagian dari rutinitas sehari-hari mereka.

Beberapa dari Anda mungkin berpikir, “Saya sudah tahu ini, tapi masalahnya adalah untuk membuat mereka bahkan berlatih sepuluh menit sehari.” Bahkan, banyak orang tua dan guru mengabaikan salah satu aspek penting dalam membantu anak-anak untuk mengembangkan kebiasaan ini praktek : orang tua harus duduk dan berlatih dengan anak-anak. Ini mungkin beberapa mengaburkan pada awalnya karena beberapa mungkin berpikir bahwa karena mereka tidak memiliki pengetahuan tentang piano mereka tidak bisa berlatih dengan anak-anak. Dalam rangka untuk duduk dan berlatih dengan anak-anak, orang tua harus duduk di dalam kelas piano dan belajar bersama dengan anak-anak mereka. Sebagai anak-anak adalah pemula untuk piano, begitu juga orang tua.

Orangtua akan selalu mengambil bahan lebih cepat daripada anak-anak di awal. Dengan demikian, peran orang tua di rumah adalah lebih seperti mentor dari guru. Anak-anak tidak akan mampu menyerap semua materi yang disajikan di kelas. Namun, jika orang tua mengingatkan anak-anak mereka apa yang telah mereka pelajari di kelas, sering, anak dapat mengingat memori cepat dari apa yang telah mereka pelajari di kelas. Kuncinya adalah untuk berlatih bersama. Setelah anak-anak mengembangkan kebiasaan praktek, orang tua tidak akan diperlukan untuk berlatih bersama dengan anak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s