Cara Untuk Mendorong Anak Anda Untuk Berkembang

Ada beberapa cara untuk mengetahui apakah seorang anak memiliki harga diri yang rendah. Jika seorang anak menjadi sangat pesimis atau memiliki sikap negatif terhadap orang lain, mereka mungkin tanda-tanda peringatan bahwa seorang anak memiliki masalah kepercayaan diri. Dalam hal demikian, seorang anak dengan harga diri yang rendah dapat menemukan tantangan sekolah normal seperti berbicara di depan kelas atau melakukan di sekolah bermain sangat mengganggu. Situasi ini dapat memicu kecemasan yang ekstrim dan depresi untuk anak. Mendorong anak dan meningkatkan kepercayaan dirinya dalam situasi apapun adalah salah satu dari banyak tugas orang tua dan wali. Orang tua harus belajar untuk memahami bahwa membesarkan anak untuk memiliki harga diri yang baik sangat penting. Orang tua tidak selalu dengan anak-anak mereka dan sementara anak-anak mereka masih kecil dan masih belajar dasar-dasar, perlu untuk menanamkan dalam diri mereka pentingnya mencintai diri. Berdasarkan hasil pemeriksaan, mereka yang dibesarkan untuk memiliki harga diri yang baik mampu menangani emosi positif dan negatif, bertanggung jawab dan benar berurusan dengan tekanan teman sebaya. Bukankah mereka adalah hal yang orang tua ingin anak-anak mereka? Jika Anda tidak mengerti di mana untuk memulai dan Anda untuk meningkatkan rasa percaya diri anak Anda, berikut ini cara efektif tentang cara untuk mendorong anak Anda.

Ingatkan anak Anda Itu Cinta-Nya
Beberapa orang merasa klise untuk mengatakan aku mencintaimu. Tapi, apakah Anda tahu bahwa tiga kata adalah kata-kata dorongan yang kuat. Hal ini dapat mengubah situasi. Mengatakan Aku mencintaimu untuk anak Anda adalah penting. Kadang-kadang, mengekspresikan cinta Anda melalui tindakan tidak cukup. Anda harus mengatakannya keras-keras. Jika anak Anda tahu bahwa ia dicintai, ia akan memiliki kepercayaan diri untuk menghadapi situasi apa pun. Menjadi ekspresif. Peluk dan memberitahu anak Anda bahwa Anda mencintainya dan menghargainya. Katakan padanya bahwa dia istimewa.

Berikan Keterangan Yang Positif
Sederhana “Terima kasih” atau “Aku sangat bangga padamu” sudah cukup untuk mencerahkan suasana hati anak Anda. Beberapa orang tua tidak lagi mengakui prestasi anak-anak mereka dan terjebak dengan rutinitas meminta anak-anak mereka untuk melakukan tugas dan pekerjaan rumah. Ingatlah bahwa anak-anak adalah individu ekspresif. Mereka perlu dihargai. Ketika memberikan komentar positif, Anda dapat menunjukkan sisi kreatif Anda. Anda dapat memberikan komentar positif dengan meninggalkan post-it notes dalam kotak makan siang atau dengan mengenakan kemeja ibu bangga untuk hari. Jika Anda tidak bisa memikirkan sesuatu yang unik untuk menarik off, tidak apa-apa. Anda hanya dapat memberitahu anak Anda betapa istimewanya dia dan betapa bangganya Anda dari prestasinya.

Listen To Anak Anda
Kadang-kadang lebih baik jika orang tua mau mendengarkan dan tidak banyak bicara. Ketika anak Anda terganggu oleh sesuatu, mintalah anak Anda jika ia membutuhkan seseorang untuk mendengarkan. Saat mendengarkan anak Anda tidak terlalu kritis. Hindari menghakimi. Jadilah tulus dan memberikan penuh waktu dan perhatian. Biarkan anak Anda tahu bahwa Anda selalu berada di sisinya, tidak peduli seberapa buruk hal-hal buruk yang.

Anak-anak dengan harga diri yang rendah akan selalu meremehkan dirinya. Di sisi lain, anak dengan baik diri menerima kegagalan tetapi tidak akan menganggap dirinya sebagai individu yang berharga. Dia menerima kelemahannya dan ia akan menemukan cara yang sehat untuk mengubah kelemahan menjadi kekuatan. Namun, anak-anak tidak dapat melakukan hal-hal sendirian. Mereka membutuhkan orang tua dan wali yang selalu mendukung mereka. Di atas hanyalah beberapa cara untuk mendorong anak dalam situasi apapun. Terapkan ini dan mencatat bahwa meningkatkan kepercayaan anak Anda bukan hanya cobaan semalam tetapi sebuah proses seumur hidup.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s